Mengintip Performance ASUS VivoBook S510UQ yang Bikin Jatuh Cinta

Oktober 11, 2017


Seberapa besar sih pentingnya laptop buat kalian?

Berhubung aku sedang menuntut ilmu di sekolah yang berorientasi di bidang teknologi informatika nih, mau nggak mau, siap nggak siap, aku harus berkutat dengan laptop setiap harinya. Awalnya memang nggak mudah, bahkan sebelumnya aku terbilang orang yang jarang pake banget buat ngebuka si laptop, tapi lambat laun hal itu menjadi biasa. Kalau sekarang? Malah kalau sehari nggak buka laptop jadi aneh gitu rasanya, kayak ada yang kurang, hehehe. Apalagi kalau sekolah nggak bawa laptop? Itu sama aja cari mati (sebenernya aku juga pernah gabawa laptop, tapi untungnya masih pagi jadi balik deh ke kos).

Masih ada nggak sih dari kalian yang masih ngerasain ribet karena laptop?

Wah, pikiran kayak gitu kayaknya udah harus hilang dari pikiran kalian. Karena sekarang mulai dari proyek kantor sampai tugas sekolah sangat membutuhkan laptop karena dengan menggunakan laptop, pekerjaan kita di sekolah ataupun kantor akan menjadi lebih ringkas (simple).

Berawal dari kebutuhan akan laptop di sekolahku, iseng-iseng aku selalu melihat laptop keluaran terbaru dan mengintip berbagai speknya, ya siapa tau impian untuk membeli laptop baru bukan cuma impian belaka, hehehe, dan lumayan juga kan buat cuci-cuci mata gitu.

Nah, mulai dari awal September nih aku stuck liattin websitenya ASUS, nyari-nyari laptop dengan spek yang mumpuni tapi juga dengan harga under 10 juta-an gitu. And then? Mataku terpana sama salah satu produk Notebook, yaitu ASUS VivoBook S S510UQ yang baru saja diluncurkan melalui event The Edge of Beyond. Kalian mau tahu alasannya? Check it out :

Desain yang Elegan

Hal pertama yang menarik perhatianku adalah desain yang dituangkan ASUS pada Seriesnya kali ini. Desain kekinian, yang memadukan keindahan minimalis dan performa laptop yang oke membuat setiap mata bisa saja langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama laptop ini.

Meskipun laptop ini layarnya seluas samudera tapi dia cuma memiliki ketebalan 1,79 cm, kebayang kan betapa tipisnya laptop ini? Ditambah lagi dengan layarnya yang dilengkapi dengan 178o wide-view yang menjadikan layar tetap hidup meskipun kalian lihatnya dari sudut yang tajam. Dengan berat laptop yang cuma 1,5 kg, memudahkan kita untuk membawa laptop tanpa ada lagi alasan “berat”, itu yang bikin aku klepek-klepek sama si S510UQ ini, cocok banget buat anak sekolahan kayak aku yang udah harus bawa laptop + bawa buku yang pasti membuat beban di pundak semakin terasa.

Performa Ratu Harga Rakyat


ASUS VivoBook S S510UQ ini didukung dengan prosesor Intel Core generasi ke-7 yaitu Intel® Core™ i5-7200U yang punya kecepatan sampai 3.1 GHz juga memiliki RAM 4GB DDR4 2133MHz dan dilengkapi dengan grafis NVIDIA® GeForce® 940MX menghadirkan visual ultra halus yang bakal jadi performa laptop yang mumpuni banget buat kalian yang berkutat di dunia teknologi (cocok banget kalo aku punya laptop kek gini buat sekolah, huehehehe). Apalagi laptop ini dibandrol dengan harga sekitar 9 jutaan, lumayan kan nggak terlalu menguras kantong apalagi ditambah spek-nya yang bikin mata terpana.

Eitsss….! Nggak Cuma itu aja, dengan ultra-fast dual-band 802.11ac WiFi, kalian bisa menikmati wifi dengan kecepatan 867Mbps lhoo, kurang asyik gimana lagi coba? Kita bisa berselancar di internet tanpa harus menunggu loading yang bikin nyesek di ati. Ditambah juga fast-charging yang dimiliki S510UQ ini cocok banget buat kamu yang suka hal-hal yang serba cepat alias instan, jadi nggak perlu nunggu lama lagi buat nge-cas laptop. Cukup tunggu 49 menit aja, baterai S510UQ ini udah terisi 60%, asik kan?

Si S510UQ ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi dari ASUS sendiri yang gausah diragukan lagi gimana kualitasnya. Mulai dari ASUS IceCool Technology yang menggunakan kontrol kipas terbaru yang dapat  menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C, sampai ASUS SonicMaster yang akan memberikan pengalaman audio terbaik buat kalian, hehehe.

Kapasitas Memori yang Besar
Kapasitas memori 1TB? Siapa sih yang nggak tergiur sama kapasitas harddisk sebesar itu? Pasti mantap banget tuh, bisa buat install semua adobe yang kupengen karena selama ini laptopku nggak muat buat nginstal adobe Premier aja *hiks. Ditambah lagi aku bisa nginstal Android Studio beserta JDK dan SDK nya yang buanyak banget buat keperluan Project Work ku yang kemungkinan Desember ini dipresentasikan *doain lancar ya.

ASUS ini juga dilengkapi dengan memory SSD (Solid State Drives) yang lebih cepat dari harddisk konvensional, karena SSD sudah tidak menggunakan plat magnetis yang berputar, tetapi menggunakan memori Solid State.

Sensor Sidik Jari

Laptop jadi lebih aman karena dilengkapi dengan sidik jari nih yang menempel di touchpad dan Windows Hello, jadi dengan ini S510UQ aman dari gangguan tangan usil teman-teman ataupun musuh kalian yang ingin meretas data di laptop ini. Tidak perlu lagi mengettikkan kata sandi untuk masuk ke laptop, simple kan?

Setelah tau alasanku kenapa tertarik dengan ASUS S S510UQ, apakah kalian tertarik juga? Aku sih jelas pengen banget sama laptop satu ini, tapi aku masih harus mikir 1000x buat mengorbankan isi kantongku untuk si S510UQ ini, doain aja bisa kesampaian ya, hehehe.

So, buat kalian yang udah punya budget yang pas buat beli si S510UQ ini, udah deh gausah kelamaan mikir, langsung cusss ke toko laptop dan beli si elegan S510UQ ini.

Akhir kata, jangan lupa kritik dan sarannya buat artikel ini, ditunggu loh. See you on next post.






You Might Also Like

2 komentar

Instagram