#1 Status : Pacaran? Penting nggak sih?

September 22, 2017



Setelah hiatus selama berbulan-bulan dan ninggalin artikel ¼ jadi, akhirnya gue comeback lagi nih, hehe *nyengirkuda. Artikel kali ini, gue mau bahas tentang PACARAN *capslock+bold+underline:ON yang jomblo nepi dulu ya /gue juga jomblo kok/ (yang mau sepik-sepik bisa follow ig gue ya). Siapa sih yang gatau pacaran itu apa? Hari gini gatau apa itu pacaran? Kudet banget…nget..nget…nget, anak kecil yang masih ingusan aja udah tau pacaran, contohnya aja adek gue yang umurnya masih 5 tahun *hiks. 


Jadi gini ceritanya… #kilasbalik

Gue dan mas sepupu, namanya Rio lagi jagain adek gue nih, namanya Chacha.

*gue sama mas Rio tuh lagi asyik ngobrol*

Chacha : “Cieee, mbak Phii sama mas Rio pacaran, wkwkwk *withcengirananakpolos”.

Gue : “Lho heh? Kok gitu omongannya?”

Chacha : “Cie…cie, kayak Reva sama boy gituu *masihnyengir” /benar-benar efek sinetron/


*trus mommy gue nongol*

Mom : “Mas Rio sama mbak Phii  itu kan saudara, nggak boleh pacaran”

*akhirnya dia mandek, tapi cuma hari itu aja mandeknya*


Itu nggak cuma sekali, udah berulang kali setiap gue kelihatan bareng sama mas mas sepupu, selalu dibilang gitu /gapapa sih, bcs sepupu gue ganteng ganteng/ *plakk. Masalahnya, nggak mungkin juga kalo gue ngelarang dia buat nggak lihat sinetron, soalnya gue sekarang lagi merantau dan berhubung mommy gue suka lihat sinetron + drama India jadi si kecil ikutan liat juga deh, sekali gue pindah channel? Ngamuknya tuh minta ampun, sampai mau ngepruk gue pake batu *huaaaa.

#kilasbalikselesai


Balik lagi ke topiknya ya, gausah dipikirn lagi deh adik gue yang tengil itu *fyuhhh. Fyi, pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan perkenalan. Jadi sebenernya, makna utama pacaran itu buat nemuin teman hidup a.k.a pasangan hidup dan buat melangkah ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.


Eitsss, kalian tau kan? Jaman sekarang, banyak yang masih pacaran aja manggilnya udah mama-papa, ayah-ibu *siapnikah, udah cium sana cium sini, elus sana elus sini *omaygatt, semoga kalian nggak termasuk salah satunya ya gaes. Gue tau sih, itu emang Hak Asasi kalian masing-masing /jangan ngira gue nge-judge kalian yang pacaran kek gitu/ cuma gue mau ingettin aja, kalo kayak gitu jangan di tempat umum, kasian yang jomblo kek gini, jadi sedih *plakk. And then, tujuan asli sebuah hubungan pacaran itu jadi rancu, alias tidak digunakan sesuai fungsinya, dan malah kadang keluar dari batasnya.

Pesen gue buat kalian, jangan pernah mainin hati pasangan, karna itu sakitttt -> bisa berlanjut menjadi sakit liver *canda. Tetep perhatiin norma-norma yang ada, jangan pacaran sampai kelewat batas gitu, yang rugi nantinya juga kalian sendiri. Hargai pasangan kalian seperti kalian menghargai diri kalian sendiri, you know lah sakitnya nggak dihargai itu kek apa. Dan stop nge-bully kita yang sedang menjoblo ria /jomblo itu bukan aib gaes, let it flow aja, ntar juga ketemu kok sama jodoh *nyengir/.

Dannnnn, ini keuntungan dan kerugian kalo punya pacarr, versi gue. Cekidot…

Keuntungan punya pacar :
  1. Bisa bikin semangat buat ke sekolah *soalnya ketemu sama si doi.
  2. Ada penyemangat buat belajar
  3. Lebih memperhatikan dalam segi penampilan *kalau ketemu doi harus rapi dong, malu kalo nggak rapi.
  4. Belajar buat jadi orang yang bertanggung jawab.
  5. Ada orang yang selalu perhatian, peduli sama kita, dan tentunya sayang sama kita.
  6. Ada yang antar-jemput, nraktir makan, nraktir pulsa #serbaditraktir.
  7. Bisa PeDe pamer ke temen-temen *apalagi kalau pacarnya ganteng / cantik.
  8. Tugas sekolah jadi terasa mudah *banyak kan, yang minta tolong pacarnya buat nyelesaiin PR sekolah :(
 Kerugian punya pacar :
  1.  DOSA *asal kalian nggak kebablasan sih, gue rasa it's okay.
  2. Jadi sering lupa waktu *gara-gara kelamaan nelpon si doi, jadi lupa kalo disuruh mommy beli lombok :v
  3. Lupa sama temen sendiri, kurang gaul deh, soalnya keseringan sama doi *serasa dunia milik berdua :'(
  4. Jadi bohong sama ortu *masih ada yang backstreet kan? Ngaku dehh...
  5. Jadi bahan gosip seantero sekolah *biasanya terjadi waktu minggu-minggu awal pacaran.
  6. Bikin nggak fokus sama pelajaran.
  7. Terkena penyakit KanKer a.k.a Kantong Kering *gue saranin, jangan terlalu sering nraktir si doi lah, sekali-kali boleh lah bayar sendiri-sendiri.
  8. Kalo putus? Marahan dehh (90% pasangan itu berakhir dengan perang ⚔️)


Nah, itu keuntungan dan kerugian pacaran versi gue lho ya, semoga aja bermanfaat gitu buat kalian yang masih ragu atau bimbang antara memilih untuk pacaran atau fokus ke study dulu. Semua itu tergantung sama diri kalian masing-masing, tanya sama isi hati kalian terlebih dahulu tentunya. Ada kok orang yang kalau pacaran jadi meningkatkan prestasi, tapi ada juga yang malah jadi menjeblokkan prestasi /tergatung kalian ngatur schedule sih, menurut gue/.



Jangan lupa buat ninggalin jejak di artikel ini ya, baik saran ataupun kritik, omong kosong pun juga gapapa kok, gue usahain bales kok. Dan jangan lupa juga follow ig & twitter gue, tambah teman ke facebook gue, atau baca cerita gue di wattpad id : @yllwnavy.

 

Makasih yaa buat kalian yang mau baca artikel suwung gue ini. See you on next post, bye…!



Nb :

Mandek : berhenti

Ngepruk : nglempar

Suwung : sepi *biasanya indentik dengan orang yang lagi kesepian








You Might Also Like

15 komentar

Instagram