Dibalik Eye Catching Look Si ASUS VivoBook Pro F570

Maret 24, 2019

Dua hari yang lalu tepatnya hari Jumat, 22 Maret 2019 hasil pengumuman SNMPTN dipublikasikan. Hayooo siapa yang sampai gemetaran nggak berani buka pengumumannya hehehe. Aku ucapkan selamat buat kalian yang sudah lolos di SNMPTN dan buat kalian yang nggak lolos, jangan berkecil hati karena UTBK masih menunggu kalian, GANBATTE!!!!. Nah, berarti sebentar lagi tahun ajaran baru untuk kalian para calon mahasiswa baru akan segera datang. Sudah siapkah kalian untuk menyongsong tahun ajaran baru tersebut wahai para calon MABA?

Jadi berhubung tahun ajaran baru sudah semakin dekat, selaku mantan MABA (diriku adalah maba tahun lalu) kalian pasti bakal mulai mikir untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan untuk kuliah. Berdasarkan pengalaman ku tahun lalu ada satu barang penting yang wajib kalian punya, yaitu LAPTOP. Kenapa? Karena mayoritas tugas mahasiswa adalah makalah dan juga laporan, jadi wajib banget buat kamu untuk punya laptop.


Laptop ini juga bakalan jadi pacar kedua kamu kalau kamu jadi mahasiswa. Pokoknya kamu gabisa dipisahin deh sama laptop apalagi buat kamu yang ambil jurusan teknik khususnya teknik informatika yang setiap harinya bakal mantengin laptop terus. Laptop juga bakal jadi temen kalian di kala senang, sedih maupun saat bosan. Buat kalian yang suka game, laptop bakal always nemenin kamu main game sampai melupakan si doi #plakkk.

"Aku bingung nih mau beli laptop merk apa?"

Jangan bingung teman-temanku, karena aku akan memberimu jawaban. Sedikit bercerita, aku adalah pengguna laptop ASUS selama kurang lebih 4 tahun, sudah banyak suka duka yang kulewati bersama laptopku ini. Mulai dari dikejar deadline tugas, editing video, ujian praktik, dan lain-lain. Laptopku ini tahan banting banget, udah sering jatuh dari tas, baterai tinggal 10% tetap aku paksain buat nyala, 24 jam penuh kupakai buat nugas. Pokoknya banyak banget deh suka dukaku bersama laptopku ini. Kebayang kan betapa awetnya dan kuatnya si ASUS ini menemaniku yang suka ngawur memaksakan dirinya untuk terus bakerja dalam 4 tahun ini.

Aku beri tahu lagi, ASUS mengalami pertumbuhan yang meningkat di tahun 2018 lalu. Sampai bulan November 2018, GFK menyebutkan, pangsa pasar ASUS di Indonesia naik hingga 41,8%. ASUS juga termasuk salah satu perusahaan dalam daftar World's Most Admired Companies dari Majalah Fortune. ASUS juga telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi terpandang dan media IT di dunia. Kutipan ini kuambil dari web resminya ASUS (check disini). Jadi, nggak perlu diragukan lagi buat kamu untuk memilih laptop ASUS menemanimu kuliah.

Berhubung laptopku pun sudah tergolong laptop tua, aku juga iseng-iseng berselancar di internet mencari-cari mungkin aja ada laptop yang menarik hatiku. And, I got it! Laptop yang mantul banget buat aku, kamu dan kita-kita baik dari segi desain maupun performanya.

Aku bakal cerita bagaimana pada akhirnya aku terpesona sama laptop ini, aku yakin kalian akan ikut terpesona dan jatuh cinta dengan laptop ASUS keluaran baru ini yang punya slogan "Enhance your Experience". Check it out!

@_@


Wholaaaa.....! Gimana nggak bakal terpikat sama laptop satu ini kalo desain body-nya aja elegan seperti ini. Dari awal aku langsung jatuh cinta sama design dari VivoBook F570 ini, karena bodynya yang eye catching. Coba kalian tamatkan, laptop VivoBook mainstream ini dikemas dengan tampilan gaming tapi nggak meninggalkan kesan mewah di di luarnya. Dari awal aku yakin kalau ASUS nggak mungkin sembarangan mengeluarkan tipe terbarunya dan tentunya diimbangi spesifikasi yang mantap.

Warna reaper black di body kontras dengan tepi dan logo ASUS yang berwarna lightening blue digabungkan brush finish pada seluruh body membuat-nya semakin terkesan mewah. Hadir dengan lebar layar sebesar 15,6 inch dan resolusi full HD 1920x1080p dapat dipastikan kamu bakal puas mantengin laptop ketika liat film maupun bermain game. Beratnya yang hanya 1,9 kg dan dimensi laptop 21,9 milimeter membuat laptop ini flexible banget buat travelling, dia nggak bakal ngebuat punggung kamu pegal apalagi encok.


"Di depan layar laptop terlalu lama takut bikin mata lelah dan radiasinya membahayakan!"
 
Sudah tidak perlu risau lagi kalau kamu punya VivoBook Pro F570 ini karena ASUS sudah mengoptimalkan visual terbaik untuk semua jenis konten. Kamu bisa memilih salah satu dari keempat pilihan mode tampilan, yaitu normal, vivid, eye care dan mode manual. Normal Mode untuk penggunaan sehari-hari. Eye Care Mode untuk penggunaan dalam jangka waktu lama agar mata aman dari pancaran laptop. Vivid Mode untuk penggunaan dengan visual yang tajam dan Manual Mode untuk kalian mengatur tampilan sesuai keinginan sendiri. Laptop ini juga menyematkan fitur teknologi ASUS EyeCare yang dapat mereduksi pancaran sinar biru hingga 33%. Selain itu, laptop ini juga mampu meningkatkan kontras sampai 150% lebih tinggi sehingga grafis yang ditayangkan akan lebih jernih dan realistis.

Nggak mungkin banget kalo kita mau beli laptop cuma mempertimbangkan design-nya yang kece. Rugi banget kalau kamu pilih laptop semewah berlian tapi dapur pacunya nggak bonafit sama sekali. Nah, kalau si VivoBook Pro F570 ini, kamu nggak perlu risau dan galau lagi karena performancenyasudah terbukti tingkat dewa. Ajibb abisss!

Di VivoBook Pro F570 ini, ASUS hadir dengan menggabungkan performa laptop gaming namun dipadukan dengan desain khas laptop mainstream. Mengingat Intel yang biasanya berpasangan dengan Nvidia. ASUS kali ini menawarkan perpaduan antara AMD Ryzen 5 atau 7 ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce 1050 membuat VivoBook F570 sebagai laptop pertama yang menggabungkan AMD dengan Nvidia. Sebelumnya, tidak ada merk lain yang mencoba untuk manggabungkan keduanya, ASUS sebagai pioneer dalam hal ini menjadikan performa Vivobook F570 semakin mengagumkan.

Nggak sampai situ aja, ASUS VivoBook F570 ini juga menyematkan RAM 8Gb DDR4 2400MHz yang membuat kinerja laptop ini jauh dari kata "ngelag". Laptop yang lag akan menghambat aktivitas kita, hal ini biasanya disebabkan karena terlalu banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh laptop (multitasking) dalam satu waktu. VivoBook F570 dilengkapi dengan harddisk internal sebesar 1 TB juga membuat kita bisa menyimpan banyak data-data di dalam laptop ini.

Tambahan lagi, ASUS VivoBook F570 ini memiliki fitur ultra-fast dual-band 802.11ac Wi-Fi dengan kecepatan konektivitas 6x lebih cepat dari 802.11n WiFi. AMAZING!!!




Keyboad ASUS VivoBook F570 ini dilengkapi dengan tombol ukuran penuh dengan tombol travel 1,4 mm, kalian nggak akan merasa lelah mengetik meskipun sudah berjam-jam sekalipun, karena keyboard ini sudah di desain sedemikian rupa untuk kenyamanan para penggunanya. Tombol lampu latar di keyboard ini juga akan membantumu mudah melakukan pekerjaan di lingkungan apapun itu bahkan saat gelap. Juga, keyboard ini dilangkapi dengan tombol numpad yang akan memudahkan kalian untuk meng-input angka.

Lalu, ASUS VivoBook F570 ini juga memiliki sensor fingerprint di touchpadnya terletak di pojok kanan atas. Sensor fingerprint ini langsung terintegrasi dengan Windows Hello. Memudahkanmu login tanpa harus menuliskan kata sandi, cukup dengan satu sentuhan saja dan Wholaaa! Lock screen akan terbuka. 



Nonton film dengan audio menggelegar seperti di bioskop? Pakai ASUS VivoBook F570 jawabannya. Dilengkapi dengan Teknologi Audio dari ASUS SonicMaster, laptop ini bakal menghadirkan audio yang jernih seperti saat kamu menonton di bioskop. Sudah kutulis di atas kalau aku memiliki laptop ASUS selama 4 tahun ini dan bisa kubuktikan kalau suaranya memang sangat jernih yang bakal mendukungmu di berbagai aktivitas. Kombinasi dari perangkat lunak ASUS AudioWizards juga menambah keseimbangan antara audio dan konten seperti untuk gaming, movies, music, recording, atau yang lainnya.




Untuk kenyamanan konektivitas dengan perangkan lainnya, ASUS VivoBook ini dilengkapi dengan berbagai macam port yang dapat memudahkan untuk transfer data atau yang lainnya. Apa aja sih port yang ada di laptop ini?
  1. USB-C 3.1 Gen 1
  2. USB 3.1 Type A Gen 1
  3. USB 2.0 Type A
  4. HDMI
  5. LAN RJ45 jack
  6. Micro SD card reader 
Jadi kalian nggak perlu repott-repot membawa kabel tambahan untuk menyambungkan perangkat lain ke laptop ASUS VivoBook F570 ini.



"Ah baterai laptop itu cepet panas dan juga cepet habis! Jadi kesel deh!"

Tenang kalian wahai para readers-ku #cielah. Kalian tidak akan menemukan masalah tersebut kalau kalau memakai laptop ini. Dengan teknologi fast-charging, baterai dapat diisi hingga 60% hanya dalam 49 menit dan baterai lithium-ion membuat laptop ini semakin kece badai. Tak perlu takut dikejar tugas dan deadline-nya, dengan ASUS VivoBook F570 hidupmu akan indah. 

Dan juga F570 ini memiliki Teknologi ASUS IceCool menggunakan kontrol kipas, pipa panas tipis yang membuat laptop ini tetap dalam keadaan stabil, menjaga suhu permukaan di bawah 36°C lebih rendah dari suhu tubuh untuk menjaga kenyamananmu saat menggunakannya. Enak banget kan kalau lagi ngerjain tugas ataupun lagi nge-game laptop tetap dalam keadaan stabil, nggak panas, baterai tahan lama sekaligus fast-charging.



So, kesimpulan dari artikel review ini adalah....
ASUS berhasil meracuniku dengan laptop terbarunya, yaitu ASUS VivoBook Pro F570 kombinasi Processor AMD Ryzen 5 dan 7 ditanemkan Nvidia GeForce 1050 sebagai GPU membuatku jatuh cinta sama laptop ini. Laptop gede, nan ringan ini dengan desain mainstream-nya namun tetap elegan dan "eye catching" tersimpan performa gahar laptop gaming yang membuat terpikat. Laptop ini juga cocok banget buat kamu yang suka editing video, maupun membuat konten-konten kreatif, laptop ini akan sangat mumpuni aktivitasmu itu. Benar slogan yang diangkat oleh ASUS untuk laptop ini "Enhance your Experience", tingkatkan pengalaman dengan ASUS VivoBook Pro F570 dan rasakan sensasinya.

Oiya ada yang kelupaan, laptop ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 11,7 jutaan untuk model Ryzen 5 dan Nvidia GTX 1050. Lalu untuk harga VivoBook Pro F570 dengan Ryzen 7 dan Nvidia GTX 1050, mencapai Rp 13,9 jutaan (Sumber : https://telset.id/248845/asus-rilis-laptop-mainstream-rasa-gaming-vivobook-pro-f570/).

Nah, ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau desktop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html

Yuk cusss, langsung check di JD.ID dan masukkin keranjang.


You Might Also Like

0 komentar

Instagram